Selasa, 02 April 2013

Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama RT: Satu Jiwa dan Amanah


Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama RT atau yang biasa dipanggil Yamaha Ridlatama merupakan tim di bawah arahan manajer Novi Endaryono. Tim ini didirikan sejak tahun 2007. Ir. Anang Mujiantoro merupakan orang pertama yang berinisiatif untuk mendirikan tim balap ini.
body novi (manager)     Awalnya, Yamaha Ridlatama terbentuk dari sebuah perkumpulan. Saat itu mereka hanya punya lima anggota. Sejalan dengan perkembangan yang pesat, anggota tim pun bertambah menjadi 25 orang. Anggota dibagi ke dalam beberapa bagian yaitu, lima orang di bagian manajemen, dua orang chief, dua orang sebagai asisten mekanik, enam orang kru, dan dua bagian umum. Usia rata-rata anggota tim Yamaha Ridlatama berusia antara 19 hingga 27 tahun.
Membangun tim yang solid tentu punya hambatan-hambatan yang perlu dihadapi. Begitu pula dengan tim Yamaha Ridlatama. Manajer Novi Endaryono mengakui bahwa proses memasarkan atau memperkenalkan tim kepada publik merupakan hambatan serius yang harus dihadapi tim. Tetapi Novi memiliki suatu cara yang diandalkannya untuk menghadapi hambatan yaitu membangun netwoking atau jaringan sosial yang kuat guna menambah relasi dan silaturrahim.   Tak heran jika Novi memiliki relasi yang kuat. Pembawaan pria berusia 39 tahun ini memang terkesan ramah.
Tim yang kuat tentu didukung visi dan misi yang baik. “Maju Bersama dengan Satu Jiwa Keimanan dan Akhlak” merupakan visi dan misi Yamaha Ridlatama. Dalam hal pelatihan, tak tanggung-tanggung mereka mempercayakan pelatih luar yang didatangkan langsung dari Italia, guna melatih tim. Tahun ini, selain menghadapi IndoPrix 2013, Yamaha Ridlatama juga berencana mengikuti event balapan MotoPrix dan YCR.
Menjadi tim terbaik dan terdepan itulah target Yamaha Ridlatama. Jam terbang pun kian terasah, seiring dengan mengikuti sejumlah kejuaraan seperti FIM Asia WildCard, MotoPrix, YCR, dan IndoPrix. Sejauh ini sudah empat pembalap yang bergabung dengan tim yang memasang target Juara Asia Motors Sport ini.
Saat ditanya mengenai kepedulian Yamaha Ridlatama terhadap masyarakat, Novi menjelaskan bahwa hasil pendapatan dana hadiah dan sponsor yang didapat tim, sebagian diserahkan kepada anak yatim. Novi mengaku “Kekompakan Satu Jiwa dan Amanah” merupakan hal yang patut dibanggakan dari tim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar